Just a Hobby

Kali ini saya  hanya ingin sharing tentang salah satu hobi saya, yaitu Fotografi, hehe.. karya saya bukan seperti foto-foto para profesional yang jelas :p. Sebenarnya uda lama ingin memulai hobi ini, tapi karena baru kesampaian beli kamera (maklum ga punya banyak uang untuk membeli barang yang cukup mahal menurut kantong saya), sekitar Mei 2013 baru saya mulai belajar Fotografi. waktu itu saya buta sama sekali tentang memakai kamera, maklum itu adalah kamera pertama yang saya beli. sarana belajar hanyalah mbah google dan forum-forum di kaskus atau situs lainnya karena sangat mubadzir jika untuk belajar seperti ini harus ikut kursus dsb, sangat tidak masuk dalam HLT saya,,😀. walau bermodal internet (internet pun sebenarnya g mudal karena wifi dari kampus :p ) akhirnya bisa juga, walau cuma teknik dasar sih..😦. dari internet pula saya mengenal ternyata ada banyak sekali macam genre fotografi.

Dari berbagai macam genre fotografi yang saya kenal Cinematic photography atau fotografi sinema adalah genre yang membuat saya semakin tertarik pada hobi ini, dan memacu saya untuk belajar editing foto meskipun dahulu saya menganggap edit foto adalah hal yang ga penting dan hanya orang yang ga bisa foto yang mengedit fotonya karena hasil jepretannya jelek. Eitsss, tunggu dulu.. ternyata anggapan itu salah besar.. dari info browsing sana sini, dan menyimpulkan dari berbagai sumber (waduh kayak tesis aja -_-) saya menyadari bahwa editing adalah elemen yang penting dalam fotografi. bukan saja untuk membuat foto jelek jadi lebih bagus, tapi untuk menyampaikan pesan atau Feel yang ingin kita sampaikan dari foto kita (weh ngomong apa saya nih -_-?). juga, saya kurang suka jika ada orang yang upload foto dan dikasih info “no editing”/ “no edit” dll mennurut saya tuh orang belum paham, karena sebenarnya kamera yang kita gunakan melakukan editing pada file mentah foto yang dia ambil. jadi nipu sekali kali dibilang no edit >.<. jika masih ngotot pengen tau foto no editing shot aja pake format RAW (di dslr ato mirrorless ada mode ini)  trus buka foto pake software semacam lightroom atau software third party yang bisa buka file RAW, banyak koq tanya aj mbah google.  nanti kita akan taua file mentah foto kita kaya gimana. walah.. sudahlah daripada saya dibilang banyak omong doang, ini sebagian dari foto-foto saya hehehe.

oia untuk foto lebih lengkap kunjungi flickr saya ya ^^ klik disini my flickr

 

nah kalo yang ini foto saya..😀

jangan lupa ya kunjungi galeri sayadi  my flickr ^^

Categories: Tak Berkategori | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

